Bakmi Goreng Legendaris yang Paling Komplet dan Mantap

7:52 PM


thumbnail
Jakarta - Meski tampak biasa dan sederhana, mie goreng bisa bikin kangen. Mie yang diolah dengan campuran bakso sapi, bakso ikan, ayam, udang, telur dan diberi bumbu sedikit kecap ini rasanya gurih sedikit manis. Taburan bawang merah goreng dan acar jadi pelengkapnya. Mantap, kenyang!

Bakmi goreng tak pernah absen hadir di daftar menu restoran bergaya China. Sajian klasik ini memang mudah dibuat dan juga diterima oleh semua lidah. Kualitas bakmi goreng tergantung pada kualitas mie yang dipakai, racikan bumbu dan isiannya.

salahsatunya di Resto Miranda yang terletak di kawasan Menteng ini, seporsi bakmi goreng nikmat bisa disantap dengan harga Rp. 22.500. Bakmi langsung diracik saat dipesan. Perlu waktu 20 menit, untuk bisa menikmati racikan legendaris bakmi goreng yang kondang.

Seporsi bakmi goreng disajikan panas mengepul, pas dinikmati satu orang. Mienya tampak lebih halus dan tipis dibanding mie lain. Isiannya terdiri dari orak arik telur, bakso, kol, sawi, juga daun bawang. Warnanya yang coklat muda, tampak jika penggunaan kecap manisnya tak terlalu banyak, namun aroma kecap yang gurihpun tercium wangi.

Mienya mulur lembut saat mendarat di mulut. Tingkat perebusannya pas, membuat mienya yang kecil jadi lunak dan mudah disantap. Rasa gurih beradu dengan cita rasa manis, dilengkapi dengan aneka topping yang juga membawa rasa gurih. Apalagi disantap dengan acar timun yang asam segar, plus ditambahkan dengan sambal agar sedikit lebih pedas. Komplet rasanya!

Berbeda dengan racikan bakmi goreng restoran Trio. Isian bakminya lebih komplit, karena ditambah brokoli. Seporsi bakmi goreng (Rp. 22.500) dimasak hingga tampak cokelat keemasan, tambah menarik dengan warna hijau sawi dan brokoli.

Menggunakan mie ukuran besar dengan isian toppingnya cukup royal. Mienya yang beurkuran besar direbus hingga kenyal, dan diberi isian daging ayam, kol, sawi, dan juga brokoli. Bakmi yang ini rasanya cenderung lebih sederhana. Aroma dan rasa bawang putih lumayan menonjol, namun penggunaan bumbu lain dan perasa tambahannya tak begitu kuat. Acar mentimun dan tambahan sambal bikin rasanya lebih seimbang dan pas di lidah.

Porsi bakmi goreng yang lumayan besar disajikan oleh restoran Mandala. Selain mienya yang berukuran besar, toppingnya juga tak main-main. Ada telur, bakso ikan, bakso sapi, hati, ampela, juga kol dan sawi dengan porsi yang juga banyak. Wah, harga Rp. 36.000 untuk seporsi bakmi begitu sepadan!

Bakminya berwarna cokelat muda, lembut dan empuk dengan aroma kecap dan bawang yang kuat. Saat dinikmati, rasa bumbu lain seperti bawang merah dan putih juga terjejak di lidah. Penggunaan lada yang banyak membuat tenggorokan terasa lumayan hangat. Bumbunya juga tergolong berani karena rasa gurihnya tercecap maksimal. Huah, gurih-gurih pedas!

Bakmi goreng racikan Mandala inilah yang akhirnya bisa memuaskan lidah kami. Rasanya pas dengan selera, porsinya royal dan bumbunya mantap. Kalau siang ini ingin berpuas hati menikmati bakmi goreng plus acar timun, mampirlah ke salah satu rumah makan ini!


Restoran Trio
Jl. R. P. Soeroso No. 29 A
Jakarta 10350 (dekat stasiun Gondangdia)
Telp: 021-31936295

Restoran Miranda (D/h Tan Goei)
Jl. Besuki No. 1A Jakarta
Telp: 021-31937820

Jl. Tanjung 25, Semarang
Jl. Setia Budi 124 A, Semarang

Restoran Mandala
Jl. Wolter Monginsidi No. 80 blok Q
Jakarta Selatan
Telp: 021-93899597

Sumber : detikfood

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images